Pages

Wednesday, August 10, 2011

Wanna Know?

Internet memiliki banyak fasilitas, diantaranya:


World Wibe Web (www)

merupakan fasilitas yang berisi database terdistribusi. World Wide Web atau WWW atau singkatnya web, terdiri dari jutaan situs web (web site) dan setiap web site terdiri banyak halaman web (web page). Halaman-halaman web ini tersebar di seluruh dunia di komputer-komputer server yang terhubung dengan Internet.

BLOG


blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Toko Online

Toko Online adalah situs web yang menyediakan fasilitas jual-beli secara online. Dengan fasilitas ini anda bisa membeli barang yag anda butuhkan tanpa perlu beranjak dari depan komputer. Pembayaran barang bisa dilakukan melalui kartu kredit atau transfer ke rekening tertentu.

Kegunaan e-mail

E-mail (Electronic Mail)

E-mail berguna untuk berkomunikasi atau berhubungan langsungf dengan orang lain melalui surat elektronik. Dengan e-mail, kita dapat mengirim atau menerima pesan dari seluruh pernjuru dunia.

Perbedaan antara mailing list dengan forum diskusi

Mailing list : fasilitas berdiskusi secara elektronik dengan menggunakan fasilitas e-mail.
Forum diskusi : Berdiskusi seputar komputer mengenai topik terterntu di Internet.

perbedaan: pada sarana yang digunakan (forum diskusi dengan web, mailing list dengan e-mail)


No comments:

Post a Comment